Sunday, April 25, 2010

being consistent

konsisten - consistent - coerente -  一貫性のある - konsequent - 일관된 - 一贯 - consistente - cohérent - συνεπής


artinya sama aja sih, cuman buat keren2an doang seolah - olah gw bisa 10 bahasa...google translate banget yah..?

gw sebenernya lagi semangat - semangatnya buat nulis ini post dari seminggu lalu sampe uda gw simpen di draft dan gw uda edit beberapa kali, tapi berhubung dari kmaren2 mood gw lagi ga bagus sampe - sampe pas gw baca ulang kok kayanya tulisan gw hawanya jadi hawa ngeluh melulu plus bahasanya berantakan (a very hard week it was)..alhasil simpenan yang kmaren gw rombak semua sampe ide lebih positif keluar..hahaha gw emang belakangan lagi menghindari sebisa mungkin yang namanya ngeluh soalnya makin banyak ngeluh makin mampet otak gw sama pikiran negatif..

okeh back to topic...

gw ngerasain kalo jadi orang konsisten itu susah, jadi orang yang bisa memegang kata - kata dan berbuat sesuai yang udah direncanain plus ga pake tawar menawar..ga usa jauh - jauh, baru aja kmaren ini gw ngalamin.. jadi gini, dari awal masuk semester gw uda janji sama diri gw sendiri "pokoknya semester ini gw mesti belajar beneran ga kaya semester kmaren yang kerjaanya ngebut sepagi melulu, mulai belajar lah baru jam 9, paginya lah yang mesti dibantu sama kratingdung, belajarnya lah yang mesti ditemenin sama nonton tivi segala" 

dan hasilnya...

belajarnya ga makin bener malah makin parah gara - gara ada aja lah pelajaran yang gw ga belajarin sama sekali, tetep aja semalem sepagi belajarnya, n nonton film silat segala sampe ga belajar - belajar..ada sih perbaikan dikit, paling ga gw uda ga minum kratingdung lagi sama mulai belajar bisa dari jam 6an

tapi tetep aja, yang ada gw malah kejebak bingung sendiri buat cari cara biar bisa jadi orang yang lebih konsisten dari dulu dulu...sebenernya gw uda mulai belajar dari yang kecil - kecil sih, kaya gw selalu berusaha konsisten buat parkir motor di tempat yang sama biarpun kadang mesti geser - geser motor orang segala (moga2 korban geseran gw kaga ada yang baca =p), ngegembok rumah selalu posisi kunci yang sama (agak ga penting emang, tapi bakal jadi penting kalo lu punya lebih dari setengah lusin anak kunci gara - gara maling sialan), mandi selalu di tempat yang sama (di gym maksudnya),  sama kalo mungkin ada yang perhatiin, gw hampir selalu kalo lagi bawa mobil parkirnya di deket beton gedung...ga tau dah gw juga napa bisa gitu, tapi gw malah ngerasa itu bagus kan?

yang pasti, gw percaya kalo mau mulai sesuatu yang besar itu mesti kaya atlet loncat jauh..mulai dari diem, terus mulai lari dari langkah kecil, mempercepat lari dengan langkah yang makin panjang, baru abis itu bisa lompat jauh buat mencapai sasaran..itu gw yah, karena gw percaya kalo segala sesuatu ada proses yang justru prosesnya itu yang paling penting, bukan hasilnya..

the process is the art of the result

hope this post won't be too heavy to be read... maybe u could give me some advices about consistency, guys?




No comments:

Post a Comment